Asian Games 2023- Wushu Sumbang Medali Perak

Kontingen Indonesia kembali meraih medali perunggu dari cabang olahraga wushu melalui Samuel Marbun. Kepingan itu ia persembahkan dari nomor Sanda putra 65 kg.

Samuel bertanding melawan Salimi Toupghara pada final cabor Wushu Asian Games 2023 di Xiaoshan Guali asporte Centre, Kamis (28/9/2023). Samuel harus mengakui kemenangan atlet wushu asal Iran tersebut.

Baca juga: Asian Games 2023: Kans Nicholas Karel Rebut Medali

Medali yang dipersembahkan Samuel menjadi kepingan pertama yang diraih kontingen Merah Putih pada hari Kamis (28/9/2023) ini, sekaligus yang ke-13 secara keseluruhan. Dengan demikian Indonesia saat ini mengoleksi tiga medali emas, tiga medali perak, dan tujuh medali perunggu.

Adapun bagi wushu, medali ini merupakan yang kelima. Rincian satu medali emas dari Harris Horatius nomor Nanquan dan Nangun putra serta dua medali perak dari Samuel dan Edgar Xavier Mercelo.

Baca juga: Sanggoe Sabet Medali Perak Skateboard Asian Games 2023

Sementara medali perunggu didapatkan dari Seraf Naro Siregar dari nomor daoshu dan gunshu, serta Tharisa Dea Florentina di nomor sanda putri 52kg.

Tim Indonesia dipimpin oleh CdM Basuki Hadimuljono berkekuatan 413 atlet yang turun di 202 nomor pertandingan, 41 disiplin, 30 cabor. Merah-Putih dipatok target menembus 10 besar Asia pada multievent Asian Games kali ini.

Baca juga: Tera dan Emas Pertama Menembak dalam 72 Tahun